blog adalah gudang ilmu membaca adalah kuncinya

Kamis, 19 Agustus 2010

Menu buka puasa

Sup Buah Segar
Berbukalah dengan yang manis.......
Begitulah salah satu bunyi sebuah brand iklan di sebuah media elektronik. Yap betul sekali, puasa gini emang disarankan santap buka dengan makanan yang manis-manis. Hal ini sudah disarankan oleh Nabi Muhammad SAW yaitu untuk menyegarkan kondisi badan saat adzan maghrib tiba. Saran tersebut dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang manis dan ringan. Jenis makanan tersebut dapat mudah dicerna oleh organ dalam tubuh kita, sehingga dapat membantu mempercepat pemulihan tenaga setelah berpuasa. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi sup buah. Sub buah sangat baik dikonsumsi karena selain manis, juga mengandung komposisi buah-buahan yang dapat menyeimbangkan kadar serat dalam tubuh kita.
Sensasi santan dan susu yang kental

Memang menyegarkan buka dengan menu yang satu ini, apalagi kalo siangnya kita beraktivitas di bawah terik matahari yang menyengat. Lelah, rasanya seperti kehilangan zat cair dalam porsi yang banyak sehingga kondisi tubuh menurun. Namun dengan mengkonsumsi sup buah rasanya kelelahan kembali terobati dengan sensasi buah-buahan yang segar, tenggorokan yang tadinya kering kembali basah dan tubuhpun kembali bertenaga karena kandungan zat gula dalam menu tersebut.

Jadi sobat semua gak akan make jurus balas dendam kan dalam berbuka puasa??? begitu adzan tiba langsung ambil nasi segunung hehehe... Makanya buruan bikin sendiri menu ini atau beli ditempat-tempat terdekat....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar