blog adalah gudang ilmu membaca adalah kuncinya

Selasa, 02 November 2010

Black Bus EVOBUS

         Satu lagi inovasi transportasi yang baru-baru ini diluncurkan oleh karoseri ternama New Armada. Produk ini diberi nama EVOBUS yang akan menggegerkan dunia transportasi khususnya para penggila bus di Indonesia. Balutan warna hitam pada seluruh body dan corak kotak pada bagian tengah beserta tulisan evolution menjadikan bus ini terlihat keren sesuai dengan tren masa kini.

         Tampilan eksteriornya yang memukau memang menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang memang menggandrungi bus. Pembaharuan pada lekuk lubang roda yang menyerupai persegi menambah aura bus lebih terkesan futuristik sesuai dengan liverynya. Tetapi jangan berhenti sampai disini saja desain interior bus ini juga jangan dipandang sebelah mata. Kita mulai dari pintu masuk terdapat lampu penuntun LED pada anak tangga yang dapat memudahkan penumpang untuk masuk, serta dilengkapi dengan lampu tidur dan lampu baca pada setiap seat.

            Dengan ukuran interiornya yang lebih luas, bus ini membuat penumpang menjadi lebih leluasa di dalam bus saat perjalanan. Selain itu perangkat entertaiment seperti 2 unit LCD 19 inci dan audio juga turut memanjakan mereka yang yang berada di dalam evobus. Untuk kelancaran dan kemanan ketika berkendara bus ini jugaa dilengkapi dengan GPS, CCTV dan rear view camera yang memudahkan pengemudinya saat bermanufer.

           Bus ini dapat anda koleksi dengan merogoh kocek sekitar 1 miliar dengan spesifikasi body dan sasisnya. Namun jika anda menginginkan bodynya saja bus ini dibandrol sekitar 300 juta. Wah tawaran harga yang cukup bersaing untuk para pengusaha di bidang transportasi untuk memperbaharui armadanya. Tapi nggak kebayang kalo saya memiliki bus ini, harus menabung beberapa puluh tahun ya???

        Oke kembali ke evobus, sejak diluncurkannya evobus ini pada gelaran The Indonesia Internasional, Bus, Truck and Components Exhibition (IIBT) 2010 di JiExpo, Kemayoran, Rabu (24/03/2010) kemarin, sampai sekarang sudah beberapa produk evobus terlihat beroprasi di beberapa daerah. Bus yang memiliki panjang 12 meter dan berkapasitas 43 orang ini sudah banyak digunakan oleh perusahaan bus untuk transportasi pariwisata.

            Jika anda berkunjung di kota Yogyakarta misalnya, ahir-ahir ini bus ini sering lewat dengan gagahnya di jalan-jalan kota dan tempat parkir pariwisata. Selain untuk keperluan pariwisata, produk evobus juga beberapa sudah dioprasikan sebagai bus antar kota, jadi tidak perlu khawatir kalo ingin menjajal sensasi evobus dalam perjalanan anda. Nantikan kedatangannya di kota anda untuk melayani perjalanan anda ke luar kota dengan nyaman, bikin PD dan stylis abis.

koleksi foto evobus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar